Tiba-tiba saja; dalam sepersekian detik, teringat dalam memori, lalu terngiang di telinga ini.. Tentang suatu deretan kata dalam satu kalimat pendek penuh makna, yang mungkin sudah lama terlupakan oleh kita, yakni kalimat: Mencerdaskan kehidupan bangsa yang tercantum dalam

P r e a m b u l e – UUD 45.

.

Tempohari tatkala seorang teman menawarkan pada saya untuk membuat private Website (Website pribadi), saya hanya tersenyum dan menjawab; “ Waaah… “kaya selebritis saja.. NgeBlog?? “ jawab saya.

Konon katanya siapa saja hari ini yang akrab dengan dunia komunikasi, niscaya akan dipepan dalam gerak kemajuan hari esok atau dengan kata lain; “He is the leader for the future”. Karena merekalah yang mampu mengkomunikasikan gagasannya kepada publik melalui media apa saja.

Wah wah wah.. apalagi nih kompor..?? karena saya sesungguhnya adalah sosok yang kurang begitu suka menonjolkan diri. Tapi tak apa, ide teman itu tidak saya patahkan; “nanti-nantilah yaaa…” Jawab saya tak menyurutkan niat baiknya agar tetap semangat.

Namun minggu lalu saya bertukar fikiran tentang satu dan lain hal besrsama seorang adik kelas saya yang culun dari kampus Ganesha Bandung. Teman kita ini mengatakan; Kaaang.. “Akang ini sekarang kan boleh dikatakan seorang guru….

Nah lho…, apa lagi niiih…

Dia melanjutkan celotehannya; “Akang kan sekarang Kepala Badan Diklat (Pendidikan dan Pelatihan) di Departemen besar yang menyangkut Hajat Hidup Orang Banyak di Republik ini, yakni Departemen Perhubungan”.

Transportation Departement kan menyangkut keselamatan dan kenyamanan perpindahan Manusia dari satu titik ke titik lain di muka bumi. Demikian juga angkutan barang dan jasa yang kita tau adalah termasuk pemicu pertumbuhan dan penopang ketahanan ekonami Bangsa, lanjutnya dengan tutur dan gaya seolah seorang pengamat.

Bukankah kemajuan Dunia Transpotrasi kita (Bangsa ini), dapurnya adalah tempat akang kerja itu..!! Masyarakat kita tentu ingin tau juga dooong..!!?? Bagaimana Insan/Pekerja dunia transportasi kita di Republik ini dicetak di beberapa Sekolah yang bapak pimpin. Mohon atuh ilmu dan pandangan – pandangan si akang dikomunikasikan juga ke publik khusus seperti masyarakat Internet. Mereka rata-rata adalah kaum terdidik yang saat ini jumlahnya di kita ini (Indonesia) sudah jutaan orang, lanjutnya. Maka jika informasi itu didapat langsung dari pohonnya, aduuh… kumaha atuh nya’.., dahsyat atuh euy..!!?? lagi lagi lanjutnya dengan logat Batak berkosa kata Sunda yang berantakan. Aaampun daaah.!!!

Namun, Kata-kata…;

Membagi ilmu.

Membagi Informasi..

Megkomunikasikan…

Tiba-tiba dalam sepersekian detik teringat dalam memori, lalu terngiang di telinga ini. Tentang suatu deretan kata dalam satu kalimat pendek penuh makna, yang mungkin sudah lama terlupakan oleh kita, yakni kalimat:

Mencerdaskan kehidupan bangsa yang tercantum dalam P r e a m b u l e – UUD 45.

Maka serasa tak kuasa lagi saya menjawab; Oke betul juga deh ente…

Maka Dedi Darmawan’s weblog jadi juga diluncurkan hari ini Rabu 4 Juni 2008, setelah disiapkan sebelumnya sejak di tanggal bersejarah yakni 1Juni lalu.

Akhir kata selamat membaca semoga bermanfaat bagi rek an-rekan sekalian…

Mohon dimaafkan tentang kekurangan sana-sini yang masih melingkupi private website alias Dedi darmawan’s Weblog yang masih baru luncur ini.

.

.

Salam

DD-Indonesia

3 Responses to “Blog ini”


  1. 1 Muhamad Rifqi Desember 22, 2008 pukul 10:34 am

    Yang terhormat Kepala Badan Diklta Departemen perhubungan. Pertama-tama saya sebagai “Cadet`s of OP-60” mengucapkan terima kasih karena berkat dukungan penuh dari Bapak kepala,Prorgram OP-60 dapat berjalan dengan baik sampai saat ini. Dan isi dari web blog ini sangat informatif sehingga masyarkat jadi mengerti tentang dunia perhubungan khususnya perhubungan laut. Demikian tanggapan singkat saya,saya mohon maaf bila ada kekurangan dalam hal penulisan tanggapan ini.Terima kasih

  2. 2 ponoe Februari 19, 2009 pukul 1:54 pm

    bener mas memang bangsa ini sedang mencari orang-orang kaya mas yang mau membagi ilmunya secara gratis soalnya kalo nunggu dari pemerintah soal sekolah gratis cuman iklan partai doang, bisa gratis tapi mutunya ga jelas

  3. 3 Soetjahjo Reksoprodjo Maret 4, 2009 pukul 7:09 am

    Pagi ini tidak sengaja menemukan blog ini, semoga maksud pembuatan website ini sebagaimana yang tertera dalam cerita tentang asal muasal dibuatnya website ini tercapai dan dapat secara konsisten isinya diperbaharui terus.

    Salam
    Tjahjo


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Anda adalah pengunjung ke:

  • 16,997 hits
Desember 2016
R K J S M S S
« Mei    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

%d blogger menyukai ini: